Dampak Kenaikan Harga BBM bagi Masyarakat

Suatu hari Oneng ke pasar…

Oneng : Permisi emak ada tempe…?

Emak : Ada neng…

Oneng : Heran ya mak,, skrg dimana-mana ada demo,,, BBM naik cuma 2 ribu perak ribut,,, tapi beli rokok 15rb bisa.. Lebay buangedd dehh….

Emak : Neng,,, Jangan samakan harga rokok dengan BBM, harga rokok ga mempengaruhi kenaikan harga lainnya neng,,, sedangkan BBM naik,, semua harga pasti naik,, di keluarga emak gak ada yg ngerokok,, jangankan tuk beli rokok neng,, buat makan aja susah,,, semua harga bahan pokok jadi naik karna BBM naik,,, justru emak yang heran neng,, emak liat di tv, minyak dunia lg turun, kok BBM jadi naik ya neng?? Dulu zaman pak SBY minyak dunia turun, harga BBM turun loh neng,,,

Oneng : Maca cihh mak?? Tapi Beli motor bisa,,, masa beli BBM ga bisa,, anehh bingiittt tau ga mak,,,??

Emak : Gak semua rakyat punya motor neng,, emak juga gak punya motor,, emak kesini naik angkot neng,,, tapi emak harus menanggung beban kenaikan BBM karena ongkos angkot tambah MAHAL…

Oneng : Makanya kerja keras donk mak,, jangan ngeluh,,,

Emak : Eneng,, emak juga dah kerja keras neng,,, saat eneng masih tidur, emak sudah bangun untuk kerja,,, suami emak juga kerja,, anak emak juga kerja,, tapi kalo sudah kerja mati2an, harga BBM bikin kami susah, kami keberatan juga neng,,,

Oneng : Ahhh,, susah ngomong sama emak,, udah achh,, jadi berapa harga tempenya mak,,,??

Emak : 7 ribu neng,,,

Oneng : 5 ribu aja ya mak,,,

Emak : Sampean sok kaya dukung BBM naik, tapi beli TEMPE aja NAWAR….

Source: Facebook

Dampak Kenaikan Harga BBM Bagi Anak Kos

- Pembersih wajah

Awal bulan : Loreal
Tengah bulan : Biore
Akhir Bulan : Sabun cap Tangan

- HP
Awal bulan : Teleponan
Tengah bulan : SMS-an
Akhir bulan : Nipu orang pake sms gratisan “Ini mama, mama skrg lg di kantor polisi, kirimin mama pulsa”

- Cemilan
Awal bulan : Delfi
Tengah bulan : Beng-Beng
Akhir bulan : Kerupuk mlempem kiriman sisa bulan lalu

- Makanan
Awal bulan : Sari Laut
Tengah bulan : Indomie
Akhir bulan : Promag

- Minuman
Awal bulan: Softdrink
Tengah bulan : Aqua gelas
Akhir bulan : Air keran musholla dekat kostan

- Tongkrongan
Awal bulan : Mall
Tengah bulan : Rumah teman
Akhir bulan : Teras depan

- Cucian
Awal bulan : Laundry
Tengah bulan : cuci sendiri
Akhir bulan : Side A-Side B

- Parfume
Awal bulan : Bulgari
Tengah bulan : Axe
Akhir bulan : Rapika sachet 3 in 1

- Hobi
Awal bulan : Nonton XXI
Tengah bulan : NontonDVD bajakan
Akhir bulan : Nonton orang lewat di jalanan